Sabtu, 06 Januari 2018

10 Tips Berwisata Aman Nyaman Bagi Keluarga Anda

Siapa si yang tak suka dengan liburan, apalagi liburanya ke tempat yang indah indah, sebelum liburan ada lebih baiknya anda membaca tips berwisata yang aman untuk anda dan keluarga anda tentunya.
Agar berangkat bahagia pulang sama sama.
ngomong ngomong tempat yang indah, anda dapat juga mengunjungi Wisata Indonesia di sini gudangnya tempat wisata dan informasi informasi tempat wisata yang tentunya indah indah.
Kembali lagi mengenai Tips berwisata yang aman anda dapat menyimak beberapa penjelasan dibawah ini.


1. Mencari Informasi Tempat Wisata

Sebelum berangkat ke tempat tujuan yang anda inginkan, ada baiknya mencari informasi sebanyak dan sedetail mungkin mengenai tempat wisata yang akan kita kunjungi. Baik itu budaya setempat, kuliner, maupun hotel dan penginapan. Informasi dapat kita peroleh dari media online, atau berbagai media lainnya seperti info dari para Blog Traveller atau dari pusat-pusat informasi wisata lainnya. Hal ini berguna sebagai referensi dan pengetahuan kita, agar kita sedikit banyak tahu kondisi tempat yang akan kita kunjungi.

2. Menentukan Biaya Perjalanan

Setelah semua informasi dari tempat tujuan liburan kita dapatkan, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan biaya perjalanan anda dengan anggaran atau kemampuan anda, jangan sampai biaya yang kita anggarkan untuk liburan bersama keluarga membengkak melebihi anggaran yang telah ditentukan. Salah satu upaya untuk mencegah pembekakan biaya pada saat liburan adalah tidak memaksakan untuk pergi ketempat wisata yang melebihi budget anda, upayakan untuk selalu mencari perbandingan harga terbaik dari segi transportasi maupun penginapan, namun harus tetap mempertimbangkan segi kenyamanan keluarga anda.

kunjungi juga:
Pantai Popoh Surga Panti Di Tulungagung

3. Buat Daftar Kunjungan (Itinerary)

Menentukan tempat yang akan kita tuju dengan membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi merupakan cara untuk mengoptimalkan waktu secara efesien dan efektif  agar tidak banyak waktu yang terbuang, daftar perjalanan ini bisa juga dilengkapi dengan perkiraan waktu, rute, kegiatan dan alat transportasi yang bisa dipergunakan.

4. Usahakan Mendapatkan Tiket Promo

Pada saat menjelang liburan atau masa liburan harga tiket pesawat dan hotel atau penginapan biasanya mengalami kenaikan harga, langkah terbaik adalah menentukan jauh-jauh hari rencana liburan anda, sehingga anda bisa mendapatkan tiket pesawat promo atau hotel dengan biaya lebih murah. Bisa juga anda berlangganan info promo hotel melalui email untuk mengetahui penawaran harga terbaik dari berbagai hotel untuk mendukung kegiatan liburan anda dan keluarga.

5. Menggunakan Tranportasi Umum

Bila pergi berlibur dengan keluarga menggunakan transportasi umum, anda harus benar-benar mengetahui jadwal dan ketersedian transportasi di tempat wisata tujuan anda. Jam berapa kita harus berangkat dan jam berapa harus kembali atau meninggalkan tempat wisata tersebut, sehingga kita tidak membuang waktu percuma hanya karena kesulitan memperoleh sarana tranportasi
 

6. Membawa Peta Wisata

Peta wisata sangat penting kegunaannya di saat anda bepergian sendiri atau tanpa menggunakan guide dari travel agent, hal ini sebagai petunjuk kemana seharusnya kita akan berjalan, disamping itu bisa menghemat waktu dalam perjalanan karena kita tidak harus berputar-putar mencari lokasi tujuan wisata kita. Bagi anda yang menggunakan gadget android, fasilitas google map bisa dipergunakan dan dimanfaatkan untuk mengetahui keberadaan lokasi tempat wisata kita.

7. Mempersiapkan Dokumen Pribadi

Kemanapun Tujuan berlibur kita, mempersiapkan dokumen pribadi seperti KTP sangatlah penting,  terutama SIM bila anda mengendarai mobil atau kendaraan lainnya untuk berlibur bersama keluarga. Kelengkapan data pribadi ini sangat berguna disaat anda melakukan pemesanan hotel, adanya pemeriksaan atau operasi yustisi dan lain-lain. Bagi yang berlibur ke luar negeri, kelengkapan data seperti Pasport dan atau Visa otomatis harus dilengkapi, bila tidak mau dianggap masuk Negara lain secara illegal.

8. Bawa Uang Tunai Secukupnya

Apabila anda saat berlibur bersama keluarga atau bepergian seorang diri ada baiknya untuk tidak membawa uang tunai berlebihan, yang terpenting cukup dipergunakan selama perjalanan. Namun bila benar-benar dalam kondisi kekurangan kita bisa mengambil dana di ATM di sepanjang perjalanan.

9. Persiapkan Obat Pribadi

Dan Apabila anda akan bepergian apalagi dengan mengajak anak-anak harus benar-benar dipersiapkan, membawa obat-obatan seperti obat mual, obat diare, obat panas-dingin, obat sakit kepala, Maag, minyak kayu putih dan lain-lain bisa sangat berguna selama dalam perjalanan. Bagi yang memiliki penyakit khusus seperti asma disarankan untuk membawa obat sendiri sebagai langkah antisipasi, demi kenyaman libuaran anda.

10. Mempersiapkan Perlengkapan Berlibur

Mempersiapkan segala perlengkapan untuk kegiatan berlibur kita dengan keluarga adalah komponen yang penting, jangan sampai barang yang benar-benar kita butuhkan malah tertinggal. Jika memang diperlukan buatlah daftar barang-barang yang dibutuhkan selama berlibur nanti, hal ini menghindari barang keperluan kita tertinggal.

Nah, itulah sedikit penjelasan yang dapat saya bagikan kepada anda , yang ingin atau sedang berluburan saat ini, semoga saja dapat bermanfaat untuk anda dan kawan semua, semoga senang dan selamat dalam berwisata.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Tips Berwisata Aman Nyaman Bagi Keluarga Anda

0 komentar:

Posting Komentar