Sabtu, 28 Oktober 2017

7 Cara Yang Membuat Anda Bahagia Setiap Hari

Cara Yang Membuat Anda Bahagia Setiap Hari - Nah Anda Tentu Ingin lebih bahagia bukan, mulailah dengan bersikap baik pada dirimu sendiri. Hal seperti itu mungkin sudah sering sekali kita dengar, namun justru kebanyakan orang telah begitu  saja melewatkan hal satu ini yaitu mengejar tujuan yang lebih tinggi atau mempertahankan standar kesempurnaan mereka yang begitu tinggi.

Tahukah anda bahwa sebenarnya hanya dengan bersikap baik terhadap diri sendiri lah, justru akan bisa membawa anda menjadi lebih dekat untuk mencapai tujuan/ambisi/cita-cita hidup anda sendiri.  Daylle Deanna Schwartz Pernah bicara "Semakin Anda menghargai diri sendiri, terutama di tempat kerja, maka Anda akan semakin membangun kepercayaan diri "

Dan Sebenarnya orang yang paling bahagia adalah mereka yang mau pergi keluar dari jalan mereka sendiri untuk dapat memperlakukan diri mereka dengan benar dan mereka akan melakukan sesuatu menyenangkan diri mereka sendiri setiap harinya. mereka bahkan akan menentukan batasan sesuai dan berani mengatakan tidak pada sesuatu diluar batas yang sedang  mereka tetapkan selama ini. "Bila Anda mencintai diri anda sendiri, maka Anda akan mengerti bahwa mengatakan tidak pada sesuatu yang tidak ingin Anda lakukan adalah tindakan yang benar, Anda tidak akan berjalan dengan perasaan negatif kepada orang lain yang meminta Anda untuk dapat melakukan sesuatu yang tidak Anda  lakukan, "kata Schwartz.

Maka Bersikap baiklah kepada diri anda sendiri tidak hanya baik untuk diri anda, namun,melainkan juga baik untuk hubungan anda ke pada orang lain itu sendiri, "Semakin Anda membangun cinta-diri, semakin Anda harus memberinya kepada orang lain.". Dan berikut ini saya akan jelaskan 7 tindakan yang baik  yang seharusnya dapat anda lakukan setiap orang , begitupun juga yang harus anda mulai lakukan dari sekarang.

1. Berkomitmen untuk melakukan satu hal yang menyenangkan untuk diri Anda setiap hari.

Schwartz mengundang pengunjung ke situsnya untuk menandatangani janji 31 hari untuk "melakukan yang terbaik, untuk melakukan sesuatu untuk mencintai diri saya sendiri, entah besar atau kecil sesuatu itu." Apakah Anda meraa tertarik juga untuk membuat perjanjian terhadap diri sendiri seperti itu? membuat komitmen berarti Anda akan mengingatkan diri Anda setiap hari untuk memperlakukan diri Anda dengan cinta kasih yang tulus.

Menjaga komitmen itu akan membawa manfaat nyata, katanya. "Ini memotivasi Anda untuk lebih memperhatikan diri sendiri, mengejar impian Anda, dan tidak membiarkan orang memperlakukan Anda dengan buruk."

2. Dengarkan dirimu sendiri.

Begitulah, dengarkan bagaimana Anda berbicara kepada diri sendiri, dan nada internal suara yang Anda gunakan. "Kita sering mengkritik diri sendiri di kepala kita sendiri dan itu menurunkan kepercayaan diri kita," kata Schwartz. "Bila Anda mencintai diri Anda sendiri, Anda tahu Anda cukup baik sehingga Anda harus berhenti berbicara kepada diri sendiri secara negatif."

3. Maafkan dirimu.

"Pengampunan adalah bagian besar dari berbuat baik pada diri sendiri," kata Schwartz. "Memang sulit, karena kebanyakan dari kita telah marah pada diri sendiri karena semua hal salah yang kita lakukan sepanjang hidup kita. Orang-orang mendapat masalah karena mereka berusaha sekuat tenaga untuk menjadi sempurna dan kemudian mereka mengalahkan diri mereka sendiri saat kesempurnaan versi mereka tidak terwujud. Dengan mengampuni diri anda sendiri berarti menerima bahwa Anda terjebak di dalam kulit Anda yang tidak sempurna. "

Schwartz merekomendasikan sebuah latihan ringan untuk mulai memaafkan diri Anda sendiri: "Lihatlah di cermin dan katakan, 'Saya cinta Anda dan saya memaafkan Anda.'"

4. Terimalah dirimu seperti dirimu sekarang.

Sebagai permulaan, itu berarti menerima tubuh yang Anda miliki saat ini. "Citra tubuh adalah batu sandungan yang besar, dan begitu juga usia," katanya. "Bila Anda mencintai diri sendiri, maka cobalah menjadi orang terbaik yang Anda harus camkan dalam benak anda, dan itu sebanyak yang bisa Anda lakukan."

Penerimaan diri juga berarti menerima tingkat pendapatan dan kesuksesan Anda sebagaimana adanya, katanya. "Tidak apa-apa untuk membuat jumlah tertentu pada saat Anda mencapai usia tertentu," katanya. "Pengusaha mendapat banyak kritik saat orang mengatakan, 'Mengapa Anda menyia-nyiakan waktumu untuk melakukan itu?' Atau 'Anda tidak cukup sukses!' "

Sebagai gantinya, dia merekomendasikan mengajukan pertanyaan sederhana kepada Anda: "Apakah saya senang dengan apa yang saya lakukan?" Toh dia sendiri menjalankan bisnis besar namun akhirnya dia terlalu stres. "Saya sekarang berakhir dengan penghasilan yang lebih rendah tapi saya lebih bahagia ."

5. Hilangkan orang "beracun" di kehidupan dan tempat kerja Anda.

Ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi hindari mengikatkan diri pada klien, mitra bisnis, investor, atau karyawan yang membuat Anda tidak bahagia. Ini jelas lebih sulit untuk melakukan pendekatan yang sama dengan anggota keluarga, tapi Schwartz mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk menghadapi orang-orang yang mengatakan atau melakukan hal-hal yang tidak baik. Terimalah apa perkataan orang lain yang berguna bagi anda, dan cukup dengarkan apabila ucapan itu adlah ucapan yang beracun lalu tidak usah dihiraukan lagi.

6. Prioritaskan kesehatan Anda.

"Saya mengkonsumsi suplemen dan vitamin, saya berolahraga, dan saya baru saja puasa gula selama tujuh minggu sebagai tindakan cinta diri," kata Schwartz. Tapi hati-hati - jangan biarkan peduli kesehatan Anda berubah menjadi alasan untuk mengalahkan diri jika Anda tergelincir.

7. Berhenti melewatkan makanan/ makan tidak teratur.

"Orang bilang, 'Saya sudah begitu sibuk sehingga saya tidak punya waktu untuk makan hari ini,'" kata Schwartz. "Itu hal yang sangat tidak menyenangkan, ambil sesuatu, biarpun hanya salad saja."artinya sesibuk apapun kondisi anda luangkan lah waktumu untuk makan apabila sudah waktunya, meskipun itu hanya dengan salad. Sehingga pastikan kalau anda selalu memiliki camilan sehat pada meja kerja anda.

Nah,itu dia 7 cara yang bisa buat mu bahagia di setiap harinya ,bila anda terapkan setiap harinya di kehidupan anda nsaalloh anda akan mendapatkan kebagian setiap hari. semoga bermanfaat artikel yang saaya tulis ini buat kehidupan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Yang Membuat Anda Bahagia Setiap Hari

0 komentar:

Posting Komentar