Sabtu, 25 November 2017

5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kulit jeruk pada sebagian orang di anggap sebagai sampah. Padahal bila anda semua tahu mengenai manfaat kulit jeruk itu sendiri di jamin anda bakal menyesal,karna telah membuangnya begitu saja tampa tau manfaat yang terkandung di dalamnya.

Dan berikut ini akan saja jelaskan ke 5 manfaat kulit jeruk untuk ke cantikan dan kesehatan.


1. Mencerahkan Kulit Wajah

Tidak banyak yang tau Manfaat kulit jeruk untuk ke cantikan kaum hawa. Kulit wajah yang kusam seringkali menjadi alasan seseorang menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya. Hal yang dapat dilakukan untuk mensiasati keadaan ini adalah dengan cara memanfaatkan bekas kulit jeruk sebagai masker alami. Penggunaan kulit jeruk ini tidak perlu menghabiskan biaya yang mahal dan tergolong mudah untuk dilakukan. Kulit wajah yang cerah alami pun dapat anda miliki tanpa bersusah payah.

2. Relaksasi Udara

Selanjutny yang mejadi kasiat dari kulit jeruk adalah relaksasi udara, kulit jeruk pun diketahui bermanfaat untuk merelaksasi udara. Kegiatan yang padat yang harus dilalui setiap orang sepanjang hari diketahui dapat menjadi tekanan untuk pikiran. Pikiran yang tertekan ini kemudian dapat menimbulkan stress. Saat ini banyak dimanfaatkan relaksasi melalui udara untuk mencegah stress dan mengurangi efeknya pada kesehatan seseorang. Relaksasi udara dilakukan dengan memberikan aroma unik pada udara yang dihirup. Hal ini dapat didapatkan melalui penggunaan pengharum ruangan yang menggunakan wangi-wangi tertentu, salah satunya adalah wangi kulit jeruk.

3. Meningkatkan Energi Tubuh

Selain ke 2 manfaat tadi ternyata kulit jeruk juga berguna untuk meningkatkan energi tubuh. Konsumsi dari kulit jeruk pun diketahui bermanfaat dalam meningkatkan energi tubuh seseorang. Bagi anda yang sering mudah merasa kelelahan dapat memanfaatkan kandungan nutrisi dalam kulit jeruk untuk memberikan energi tambahan dalam tubuh. Pengolahan dari kulit jeruk saat ini masih banyak dilakukan dengan memanfaatkannya menjadi sari kulit jeruk. Tidak jarang kulit jeruk pun diparut untuk dapat dinikmati sebagai garnish yang dapat dikonsumsi dalam suatu hidangan. Untuk itu, manfaat dari kulit jeruk pun semakin luas bahkan hingga menjadi nutrisi untuk meningkatkan energi tubuh.

4. Mengusir Ketombe

Masalah kesehatan lainnya yang dapat diatasi dengan menggunakan kulit jeruk adalah masalah ketombe. Keberadaan ketombe atau jamur kulit di kepala memeng sangatlah mengganggu aktifitas anda. Rasa gatal yang timbul pun tidak perlu diragukan lagi efeknya. Itulah sebabnya mengapa anda harus segera mengatasi permasalahan ketombe ini. Cara mengatasi dan mengusir ketombe adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk sebagai pembersih alami kepala anda. Cara sederhana yang dapat anda lakukan adalah dengan membersihkan kulit kepala dengan menggosokkan kulit jeruk pada bagian kepala. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan kulit jeruk dengan mengolahnya menjadi masker rambut.

5. Mengobati Masalah Pencernaan

Selanjutnya, masalah pencernaan pun diketahui dapat diatasi dengan memanfaatkan kandungan dari nutrisi pada kulit jeruk. Masalah-masalah pencernaan yang cukup umum dapat diatasi oleh kulit jeruk antara lain adalah masalah mual dan muntah. Kedua permasalahan ini dapat diatasi secara sederhana dengan memanfaatkan kulit jeruk, khususnya aromanya. Anda dapat menjadikan aroma kulit jeruk untuk mencegah efek samping dari mual dan muntah yang sering terjadi.

Jadi apabila telah mengetahui tentang manfaat kulit jeruk, dari pada melakukan perawatan kesehatan dan kecantikan ,meding memanfaatkan limbah kulit jeruk yang kaya akan manfaat ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan dan Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar