Senin, 06 November 2017

8 Cara Supaya Anda Tetap Bisa Termotivasi Meski Orang Selalu Mengkritik Anda.

8 Cara Supaya Anda Tetap Bisa Termotivasi Meski Orang Selalu Mengkritik Anda.

Banyak sekali orang di luar sana dan dengan berbagai pemikiran pula,  terkadang memang mereka memberikan pendapat yang baik,  namun itu sendiri menurut Peribadinya, Justru bisa saja orang yang di berikan pendapat bisa jadi malah justru tak percaya diri.

Contah kecil kata kata orang lain "Bagaimana bisa bisnis itu berjalan di daerah yang seperti ini?" itu adalah salah satu pendapat yang terlontar dari orang lain.  Namun itu semua sebenarnya dapat anda lewati, hanya dengan melakukan beberapa taktik supaya anda tetap bisa termotivasi dan anda tidak harus kehilangan kepercayaan diri anda.

Dan Berikut ini adalah 8 Cara Supaya Anda Tetap Bisa Termotivasi

1.  Mengenal misi yang Anda tuju

Dalam perjalanan kehidupan ini pasti penuh dengan liku liku dan ada pula namanya orang bertanya mengenai mengapa anda melakukan Hal itu semua? Untuk tujuan apa? dan saya menyatakan untuk mengenal misi diri sendiri.  Dengan mengenal misi yang anda ingin mencapainya ,ini yang akan membuat anda lebih paham mengenai segala kritik yang selalu menerpa anda.  
Sehingga apabila setiap para kritikus mulai mempertanyakan mengenai keputusan anda,  anda otomatis akan berpikir mengenai misi anda, dan pastilah akan mengingatkan pada diri anda sendiri bahwa anda telah melakukan apa yang memang anda merasa pas dan tepat bagi diri anda.  Dan letakan  misi anda itu ditempat yang anda bisa lihat setiap hari.

2.  Jangan Terlalu terfokus untuk dapat mengejar tujuan

Maksudnya adalah jangan biarkan diri anda selalu mengejar tujuan anda itu . hal itu hanya akan menjadikan Anda kurang percaya diri kepada kemampuan sendiri dan akhirnya bermalas-malasan.
Cukup tau saja bahwa Anda itu tidak di minta untuk dapat menjelaskan atau bahkan membenarkan pada tujuan anda, cukup memfokus saja supaya bagaimana anda akan melakukanya untuk dapat  mencapai tujuan itu ,bukan hanya bagaimana agar orang lain dapat menyetujui atau baahkan membenarkan diri anda dalam mencapai tujuan anda.

3.  Hindari terlalu banyak menerangkan terlalu dini

Seperti banyak orang pada umumnya,  ketika anda akan memulai sebuah  usaha baru biasanya akan terasa sangat sulit untuk tidak bercerita dengan orang lain yang ada di sekitar anda,justru itu sebenarnya anda sudah melakukan sedikit kesalahan,  karena anda bukannya menerima dorongan,  malah anda akan sering menerima kritik dari orang sekitar kita.
Sebenarnya banyak sekali orang di luar sana yang pasti akan menemukan celah kesalahan pada tujuan anda sendiri, Mereka Pasti akan memperingatkan kepada anda untuk dapat "berhati-hati" atau bahkan akan menceritakan tentang kisah orang lain yang telah gagal dalam mencapai tujuan yang sama dengan tujuan anda.  Hal itu bisa saja menjadi cara yang ampuh untuk dapat mematahkan semangat anda,  terutama ketika anda belum siap untuk dapat menghadapi semua itu.
Oleh sebab itu pada tahap awal proyek anda ini, Dan saran terbaik yang dapat saya berikan adalah tulislah tujuan akhir anda itu dalam sebuah jurnal pribadi dan jagalah sekali kali ide-ide itu untuk diri sendiri dulu,  biarkanlah rasa percaya diri itu memenuhi diri anda sebelum anda dapat bercerita dengan orang lain.

4.  Memperluas jaringan sosial

Dan Untuk dapat mencapai sebuah tujuan anda itu sangat membutuhkan banyak motivasi dari orang orang yang berhubungan dengan anda langsung,  oleh sebab itu sangat di anjurkan sekali anda untuk dapat membuat jaringan sosial dengan orang-orang  yang paling mungkin untuk mendukung tujuan anda,  seperti bergabung dengan komunitas dsb.

5.  Luangkan waktu dalam kesendirian

Nah ini yang selanjutnya anda lakukan dalam kehidupan anda, "Kesendirian dari sebuah ketenangan hidup akan merangsang sebuah pikiran yang  jauh lebih kreatif. " - Albert Einstein. Sama pentingnya dengan memperluas jaringan, Terkadang banyak orang juga akan menemukan jawaban dari pertanyaan terbesarnya anda ketika melepas kan dari kebisingan kota dan menghabiskan waktu untuk menyendiri.
Ada Banyak cara untuk dapat menikmati sebuah kesendirian,  namun anda ,tidak harus pergi ke tempat yang tidak berpenghuni,  bahkan dapat juga dengan duduk santai di pinggir kolam,  atau sedikit bermeditasi dapat memungkinkan anda untuk merasa hening yang bisa anda pakai untuk dapat membuat strategi, bagaimana untuk dapat mencapai yang namanya "GOALS". Dengan demikian anda sendiri akan merasa lebih termotivasi dan percaya diri dengan rencana dan tindakan yang akan anda lakukan .
  

6.  Cari orang yang sudah berhasil

Untuk Tujuannya apa sebenarnya? tujuannya adalah supaya kita dapat berguru,  belajar dari mereka, bagaimana lika-liku yang mereka alami dalam mencapai sebuah tujuan yang sama dengan anda. sama seperti anda mereka juga pastilah menerima begitu banyak kritik dari orang sekelilinya ,Namun kenyataannya mereka telah dapat berhasil.Tanamkan dalam hati "mereka saja bisa pasti kita juga bisa kan"!

7.  Rayakan walau kemajuan yang kecil

Nah yang selanjutnya yang perlu anda terapkan dalam kehidupan anda adalah, Membuat daftar untuk evaluasi apa yang telah anda lakukan dan anda capai selam ini untuk setiap satu minggu sekali sehingga anda dapat melihat kemajuan apa saja yang telah anda capai selama ini.  nah dengan seperti itu maka ketika anda merasa kurang percaya diri dan tidak begiti termotivasi anda dapat membuka dan melihat kemajuan itu yang dapat memotivasi kembali diri anda. Sangat itu penting untuk dapat menghargai keberhasilan yang kecil,  sebab untuk mendapatkan keberhasilan yang lebih besar tidak akan datang tanpa keberhasilan yang kecil terlebih dahulu.

8.  Berdoa

Semua pekerjaan yang anda sedang lakukan maka akan terasa sia-sia tanpa memiliki sebuah keyakinan terhadap apa yang anda jalani selama ini,  dan untuk dapat menambah keyakinan anda tersebut sangat lah perlu untuk meminta keyakinan lewat doa kepada yang maha kuasa.

Nah itulah 8 Cara Supaya Anda Tetap Bisa Termotivasi Meski Orang Selalu Mengkritik Anda.
Supaya bisa membuat anda lebih termotivasi dalam menjalani kehidupan anda yang ingin anda tuju selama ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Cara Supaya Anda Tetap Bisa Termotivasi Meski Orang Selalu Mengkritik Anda.

0 komentar:

Posting Komentar