Kamis, 23 November 2017

8 trik Agar Mata Minus Anda Tidak Semakin Parah

Mata minus yang sekarang ini menjadi momok tersendiri bagi semua orang. Bahkan sekarang anak yang baru berusia belasan tahun pun terkena mata minus, Ini sangat mengugah hati, pertanyaanya kenapa ko bisa seperti itu?. Ada yang bilang karna terbisa membaca ada yang bilang karna faktor keturunan. Pada hakikatnya semua itu dapat di cegah, Namun pembahasan kali ini bukan bagai mana cara mencegah, tetapi bagai mana cara agar mata tidak semakin minus.

Berikut ini adalah beberapa penjelasanya.




1. Melatih mata melihat objek yang jauh tanpa kacamata.


Mulai sekarang, Latihlah matamu untuk dapat melihat objek yang jauh tanpa kacamata. Kamu bisa melakukannya dengan melihat pemandangan, seperti sawah, pegunungan dan pantai agar matamu fokus melihat hal-hal yang jauh.

2. Letakkan kacamata ketika tidak terlalu dibutuhkan.

Kacamata, anada harus dapat membiasakan matamu unuk tidak selalu bergantung dengan kacamata. Hal ini untuk melatih mata kamu tanpa bantuan lensa kacamata. Jika hanya sekedar mengobrol dengan teman, kamu tentu tidak perlu menggunakan kacamata bukan? 

3. Gunakan daun sirih.

Daun sirih juga memiliki khasiat untuk dapat menjaga kesehatan mata anda. Anada hanya perlu menempel daun sirih yang sudah di cuci bersih pada kedua mata. lakukan kegiatan ini rutin sebelum tidur. Mata minusmu secara perlahan akan berangsur sembuh.

4. Alihkan pandangan setiap 25 menit saat di depan komputer.

Ingat !! Jangan suka untuk Berlama-lama di depan komputer karna dapat menyebabkan mata lelah. Kamu perlu me-refresh matamu dengan cara melihat ke arah lain setiap 25 menit berada di depan komputer. 

5. Melihat objek yang bergerak.

lihatlah objek yang sedang bergerak atau objek yang bergerak Saat berada di jalan raya, usahakan matamu melihat kendaraan yang berlalu lalang. Objek yang bergerak membuat matamu secara otomatis melatih fokus matamu agar lebih jelas melihat suatu objek.

6. Sering berkedip dan gunakan tetes mata bila perlu.

Jangan Lupa berkedik karna Berkedip bertujuan untuk meminimalisir masuknya debu ke dalam mata. Bila diperlukan anda dapat gunakan tetes mata untuk menyegarkan matamu dari kelelahan. 

7. Konsumsi wortel.

mengkonsumsi sangat lah di anjurkan menginggat Wortel sangat kaya akan vitamin A. Kandungan vitaminnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda, bagi anda yang tidak menyukai wortel, kamu bisa mengolahnya menjadi makanan yang lezat dan minuman yang menyegarkan.

8. Terapi lilin.

Dan yang kedelapan Trik itu adalah .Kamu hanya pelu menyalakan sebuah lilin saja dan fokuskan pandangan matamu pada lilin tersebut tanpa banyak melakukan kedip. Tunggulah beberapa saat hingga keluar banyak air mata. Walaupun terbilang sangat sederhana sekali, tapi cara ini menurut beberapa orang yang telah mencobanya, terapi ini tergolong ampuh.

Nah, itulah ke delapan trik untuk dapat mengurangi atau bahkan mempertahankan mata anda agar tidak semakin Minus. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : 8 trik Agar Mata Minus Anda Tidak Semakin Parah

    0 komentar:

    Posting Komentar