Kamis, 14 Desember 2017

Manfaat Daun Jambu Air Yang Berbuna Mengobati Diabetes

Diabetes, Saat ini adalah merupakan penyakit yang paling banyak memakan korban, diabetes terjadi bisa di sebabkan oleh Gaya hidup yang telah lama di lakukan orang orang yang menderita diabetes, atau bahkan di sebabkan karna faktor keturunan.
Di artikel saya yang kali ini akan membahas tumbuhan yang banyak terdapat di lingkungan sekitar kita, yang mampu menjadi obat herbal yang mujarab untuk menyembuhkan Diabetes, Namun tak banyak orang yang mengetahuinya.
Sebelum kita bahas lebih jauh marikita lihat senyawa yang terdapat di dalam daun Jambu Air:

Senyawa tersebut diantaranya :
Golongan fenolik
Saponin
Steroid

Lalu terdapat pula senyawa utama yang mampu merevitalisasi resistensi insulin
4-Hydroxybenzaldehyde
Europetin-3-0-Rhamnoside
Myrigalone-G
Myricetin-3-0 Rhamnoside
Phloretin
Myrigalone-B

Manfaat daun jambu air untuk diabetes

1. Mengembalikan fungsi kerja Insulin

Insulin adalah merupakan hormon yang dihasilkan dari pankreas ini dapat terjadi resistensi insulin yang disebabkan adanya gangguan metabolisme dalam tubuh, diantaranya seperti diabetes, resistensi insulin adalah merupakan dimana kondisi tubuh yang adanya penolakan terhadap insulin yang dihasilkan oleh pankreas itu sendiri.
Insulin berfungsi untuk dapat menjaga kadar gula di dalam tubuh, maka jika terjadi resistensi insulin dalam tubuh anda akan dapat dengan mudah terserang oleh diabetes. Untuk mengatasi restensi ini dapat diatasi atau dapat dengan mengonsumsi daun jambu air yang dimana memiliki manfaat dalam mengatasi diabetes atau kencing manis dengan mengembalikan fungsi kerja dari insulin itu sendiri.

2. Mengurangi tingkat gula darah

Gejala Diabetes didalam tubuh ditandai dengan adanya peningkatan gula darah didalam tubuh. Meningkatnya tingkat gula darah ini yang mengkibatkan adanya resistesi insulin yang dimana dapat  megakibatkan glukosa dalam tubuh anda menjadi menumpuk, karena tidak berfungsiya insulin dalam tubuh, fungsi insulin disini yaitu untuk mensirkulasikan glukosa. Lalu jika terjadinya penumpukan glukosa dalam aliran darah, maka pankreas bekerja dengan melepaskan lebih banyak insulin untuk dapat menyeimbangkan gula darah.

3. Menangani komplikasi diabetes

Komplikasi diabetes akan mrngakibatkan penyakit lain seperti penyakit jantung dan stroke, kerusakan pada Neuropati dan pembuluh darah, kerusakan pad organ kaki, kerusakan pada retina, kerusakan pada ginjal, disfungsi seksual, dan keguguran. Hal ini dikaren adanya peningkatan gula darah didalam tubuh yang dapat mempengaruhi fungsi kerja sistem dalam tubuh yang lain. Manfaatnya dari daun jambu air ini mengembalikan kadar gula yang tinggi menjadi rendah yang menghindari terjadinya penyakit lain dalam tubuh dengan diakibatkan oleh tingginya kadar gula dalam tubuh.

4. Meningkatkan adiponektin pada tubuh

Adiponektin berperan dalam terjadinya resistensi insulin di dalam tubuh, pada resistensi insulin ini terjadi dikarena, insulin tidak berfungsi dalam proses terjadinya metabolisme didalam tubuh. pada adiponektin ini pula sama seperti halnya pada insulin yang berperan dalam menyeimbangkan kadar gula dan lemak, maka dengan adanya adiponektin dalam tubuh kadar gula yang dimiliki dapat seimbang dengan bantuan senyawa yang ada pada daun jambu air. namun hal itu pula dapat dilakukan dengan kegiatan lain seperti berpuasa untuk menigkatkan hormon adiponektin.

5. Meningkatkan absorpsi glukosa

Diabetes terjadi di karnakan kadar gula tinggi, yang dimana terjadi karena adanya kelambatan dalam penyerapan glukosa oleh sistem organ tubuh. organ tubuh yang mengatur pemecahan karbohidrat ini, melalui pemecahan tersebut maka terdapat seperti glukosa yag dijadikan sebagai bahan untuk menghasilkan energi. namun pada penderita diabetes terjadi kekurangan dalam menyerap glukosa, maka senyawa dalam daun jambu air ikut membantu dalam meningkatkan penyerapan glukosa dalam tubuh. sehingga kadar gula dalam tubuh dapat terkontrol dengan baik, jadi gula darah dalam tubuh menjadi normal kembali.

Nah, itulah ke 5 manfaat Daun Jambu Air Untuk mengobati penyakit Diabetes. Semoga artikel saya yang satu ini dapat bermanfaat untuk anda khusunya bagi anda pendrita Diabetes.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Daun Jambu Air Yang Berbuna Mengobati Diabetes

0 komentar:

Posting Komentar